Minggu, 28 Agustus 2011

Mulutmu Harimaumu

10:20   Lidah orang benar seperti perak pilihan, tetapi pikiran orang fasik sedikit nilainya.
11:12   Siapa menghina sesamanya, tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai, berdiam diri.
12:18   Ada orang yang lancang mulutnya seperti tikaman pedang, tetapi lidah orang bijak mendatangkan kesembuhan.
15:4   Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.
18:21   Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.
14:10   Tetapi engkau, mengapakah engkau menghakimi saudaramu? Atau mengapakah engkau menghina saudaramu? Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Allah.
3:5   Demikian juga lidah, walaupun suatu anggota kecil dari tubuh, namun dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Lihatlah, betapapun kecilnya api, ia dapat membakar hutan yang besar.
3:9   Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah,
:)




hujathu.jat
[n] (1) caci; cela; (2) fitnah
Kamus Besar Bahasa Indonesia

Blasphemy

blas·phe·my  (blsf-m)
n. pl. blas·phe·mies
1.
a. A contemptuous or profane act, utterance, or writing concerning God or a sacred entity.
b. The act of claiming for oneself the attributes and rights of God.
2. An irreverent or impious act, attitude, or utterance in regard to something considered inviolable or sacrosanct.

[Middle English blasfemie, from Late Latin blasphmia, from Greek blasphmi, fromblasphmeinto blaspheme; see blaspheme.]

blasphemy [ˈblæsfɪmɪ]
n pl -mies
1. (Christianity / Ecclesiastical Terms) blasphemous behaviour or language
2. (Law) Also called blasphemous libel Law the crime committed if a person insults, offends, or vilifies the deity, Christ, or the Christian religion

Noun1.blasphemy - blasphemous language (expressing disrespect for God or for something sacred)
discourtesydisrespect - an expression of lack of respect
profanity - vulgar or irreverent speech or action
2.blasphemy - blasphemous behavior; the act of depriving something of its sacred character; "desecration of the Holy Sabbath"
irreverenceviolation - a disrespectful act


noun irreverenceswearingcursingindignity (to God)disrespectdesecrationsacrilege,profanityimpietyprofanationexecrationprofanenessimpiousness She described the killings as a blasphemy before God.

The American Heritage® Dictionary of the English Language, Fourth Edition copyright ©2000 by Houghton Mifflin Company. Updated in 2009. Published by Houghton Mifflin Company. All rights reserved.
Collins English Dictionary – Complete and Unabridged © HarperCollins Publishers 1991, 1994, 1998, 2000, 2003
Based on WordNet 3.0, Farlex clipart collection. © 2003-2011 Princeton University, Farlex Inc.
Collins Thesaurus of the English Language – Complete and Unabridged 2nd Edition. 2002 © HarperCollins Publishers 1995, 2002

Quote
Rev 13:1 (12-18) Dan ia tinggal berdiri di pantai laut. (13-1) Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.
Rev 17:3 Dalam roh aku dibawanya ke padang gurun. Dan aku melihat seorang perempuan duduk di atas seekor binatang yang merah ungu, yang penuh tertulis dengan nama-nama hujat. Binatang itu mempunyai tujuh kepala dan sepuluh tanduk.

Dalam PB, ada beberapa kisah dimana istilah 'menghujat Allah' dipakai dan pemakaiannya berkaitan dengan apa saja

Misal

1. Menyamakan diri dengan Allah

Quote
John 10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."

2. Mengampuni dosa

Quote
Luke 5:21 Tetapi ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi berpikir dalam hatinya: "Siapakah orang yang menghujat Allah ini? Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"



Mrk. 3:29   Tetapi apabila seorang menghujat ROH KUDUS, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."

Mat. 12:31   Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap ROH KUDUS tidak akan diampuni.

Luk. 12:10   Setiap orang yang mengatakan sesuatu melawan Anak Manusia, ia akan diampuni; tetapi barangsiapa menghujat ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni.

Luk. 22:65   Dan banyak lagi hujat yang diucapkan mereka kepada-Nya.

Luk. 23:39   Seorang dari penjahat yang di gantung itu menghujat Dia, katanya: "Bukankah Engkau adalah KRISTUS? Selamatkanlah diri-Mu dan kami!"

Kis. 13:45   Akan tetapi, ketika orang Yahudi melihat orang banyak itu, penuhlah mereka dengan iri hati dan sambil menghujat, mereka membantah apa yang dikatakan oleh Paulus.

Kis. 18:6   Tetapi ketika orang-orang itu memusuhi dia dan menghujat, ia mengebaskan debu dari pakaiannya dan berkata kepada mereka: "Biarlah darahmu tertumpah ke atas kepalamu sendiri; aku bersih, tidak bersalah. Mulai dari sekarang aku akan pergi kepada bangsa-bangsa lain."

Kis. 19:37   Sebab kamu telah membawa orang-orang ini ke sini, walaupun mereka tidak merampok kuil dewi kita dan tidak menghujat namanya.

Yak. 2:7   Bukankah mereka yang menghujat Nama yang mulia, yang oleh-Nya kamu menjadi milik Allah?

Yud. 1:8   Namun demikian orang-orang yang bermimpi-mimpian ini juga mencemarkan tubuh mereka danmenghina kekuasaan Allah serta menghujat semua yang mulia di sorga.

Why. 13:6   Lalu ia membuka mulutnya untuk menghujat Allah, menghujat nama-Nya dan kemah kediaman-Nyadan semua mereka yang diam di sorga.

Yang bold blue untuk menghujat Para KUDUS (Santo/a), terutama BUNDA MARIA,

Yang bold merah untuk menghujat ALLAH,

Hati-hati gunakan mulutmu, sebab BAPA di Sorga melihat kebawah, hati-hati gunakan mulutmu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar