Senin, 31 Maret 2014

Arti Salam Maria dari umat Kristen Katholik dan Salam umat Kristen lainnya

Mengapa Salam Maria mendapat tempat khusus di Gereja Katolik?

Karena ketika mendengar Salam Maria, Elisabeth pun dipenuhi oleh ROH KUDUS.

Didalam Alkitab (hanya Alkitab), ada beberapa peristiwa yang mengakibatkan seseorang dipenuhi oleh ROH KUDUS:

1. Maria: Memberikan salam
2. Tuhan Yesus: Menghembusi (Meniup)
3. Petrus: Memberikan khotbah
4. Para Rasul: Menumpangkan tangan

Pemahan tegasfirman maupun gelaskaca, sama-sama berdasarkan Alkitab, dan baik adanya :)

Salam

Kalau begitu bukan 4 saja yg dipenuhi ROH KUDUS melainkan banyak sekali dong dipenuhi ROH KUDUS dan memang demikian kok FT :
Yang diberikan kemampuan ya 4, sebenarnya 3, karena YESUS itu TUHAN, tidak diberikan, tetapi memang ROH KUDUS adalah ROH-Nya
Quote
Kira2 ada berapa ya ? ratusan atau ribuan ?

1. KPR4:2 Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
Kis 2:4 Maka penuhlah mereka dengan ROH KUDUS, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.
Kis 2:14 Maka bangkitlah Petrus berdiri dengan kesebelas rasul itu, dan dengan suara nyaring ia berkata kepada mereka: "Hai kamu orang Yahudi dan kamu semua yang tinggal di Yerusalem, ketahuilah dan camkanlah perkataanku ini.

Keduabelas Rasul sudah diberikan ROH KUDUS oleh TUHAN YESUS
Quote
2. KPR4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan ROH KUDUS, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.
Kis 4:1 Ketika Petrus dan Yohanes sedang berbicara kepada orang banyak, mereka tiba-tiba didatangi imam-imam dan kepala pengawal Bait Allah serta orang-orang Saduki.
Kis 4:4 Tetapi di antara orang yang mendengar ajaran itu banyak yang menjadi percaya, sehingga jumlah mereka menjadi kira-kira lima ribu orang laki-laki.
Kis 4:21 Mereka semakin keras mengancam rasul-rasul itu, tetapi akhirnya melepaskan mereka juga, sebab sidang tidak melihat jalan untuk menghukum mereka karena takut akan orang banyak yang memuliakan nama Allah berhubung dengan apa yang telah terjadi.
Kis 4:23 Sesudah dilepaskan pergilah Petrus dan Yohanes kepada teman-teman mereka, lalu mereka menceriterakan segala sesuatu yang dikatakan imam-imam kepala dan tua-tua kepada mereka.
31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan ROH KUDUS, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Tetap aja itu keduabelas Rasul
Quote
3. Stefanus juga.
Kis 6:2-5 Berhubung dengan itu kedua belas rasul itu memanggil semua murid berkumpul dan berkata: "Kami tidak merasa puas, karena kami melalaikan Firman Allah untuk melayani meja. Karena itu, saudara-saudara, pilihlah tujuh orang dari antaramu, yang terkenal baik, dan yang penuh Roh dan hikmat, supaya kami mengangkat mereka untuk tugas itu, dan supaya kami sendiri dapat memusatkan pikiran dalam doa dan pelayanan Firman." Usul itu diterima baik oleh seluruh jemaat, lalu mereka memilih Stefanus, seorang yang penuh iman dan ROH KUDUS, dan Filipus, Prokhorus, Nikanor, Timon, Parmenas dan Nikolaus, seorang penganut agama Yahudi dari Antiokhia.

Para murid sudah mendapatkan ROH KUDUS melalui penumpangan tangan keduabelas Rasul
Quote
4. dll, dll.
Mau ngambil dari luar Alkitab?
Quote
Kalau enai Salam, baik Maria disalami, Raja Daud disalami rakyatnya maupun jemaat2 disalami oleh Rasul-2 tentunya mereka yang disalami masih hidup nafasnya ! kalau mereka mati, bagaimana bisa disalaminya ? kalau dijawab olehnya, bagaimana kita yang hidup ? ya kita lari tunggang langgang ! 
Alkitab hanya memberikan kesaksian bahwa peristiwa seseorang menerima ROH KUDUS ketika mendengar SALAM HANYALAH ketika Elisabeth mendengar SALAMnya MARIA!

Kamu mau ngambil dari luar Alkitab?

Bukankah diluar Alkitab sesat?

Solascriptura?

Giliran bicara Maria, mulailah Solascriptura dan sola-solaan dilupakan! :2funny:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar